Temu Ibu Etu & Demo Bikin Bakso di Kandang Macan Kabur Jakarta Selatan

Ibu Etu Demo Bakso di Kandang Macan

Kamis, 7 November 2019

Siapa nih yang suka ikut acara temu Bu Etu?

Pasti sudah hapal ya kalau di acara Temu Ibu Etu selalu ada acara kunyah-kunyahnya. Kalau tidak ngerujak, ya ngemil-ngemil kue, atau yang lagi hits ngebakso. Siapa yang suka ngiler tiap kali lihat instastory-nya Bu Etu kalau sudah ngaduk-aduk bakso di panci atau mukbang makan bakso?

Nah, kedua kalinya Bu Etu bertandang ke markasnya Kawan Pustaka di Jakarta Selatan, ada yang beda, lho. Bukan hanya bisa mencicipi bakso Bu Etu yang super duper endolitanya, di acara ini juga bisa belajar bikin baksonya langsung. Cuzzz, demo di bawah komando Panglima Macan Kabur Restu Utami Dewi.

Ternyata bikin bakso tak sekadar memblender daging dengan bumbu lalu mencetaknya ke dalam air panas. Sudah. Tenyata ada tips dan triknya. Daging apa yang paling enak buat bakso? Cara memblender daging yang benar bagaimana? Cara agar baksonya bentuknya bagus dan tidak lengket di sendok seperti apa? Cara membuat bakso beranak dan bakso isi lainnya bagaimana? Agar adonan bakso tetap kenyal? Agar bakso tidak mletek/pecah saat direbus? Biar kuah baksonya berasa kaldunya? Semuanya dibahas di sini. Komplit ceunah.

Peserta pun berebut praktik langsung membentuk adonan bakso. Meskipun tidak segesit bu Etu, peserta yang baru pertama kali coba pun langsung paham triknya. Set, set, set. Sakiecup, Buibu. Semua rahasia dapurnya Bu Etu dibongkar semua. Tiada dusta pokoknya.

Pssst, resep Bakso Iga ada di halaman 33-34 buku Go Kitchen 2, ya.

Bu Etu sendiri selalu men-support ibu-ibu yang mau turun ke dapur untuk membantu keuangan keluarga. Beliau selalu senang jika bisa berbagi resep dan resepnya bermanfaat bagi orang lain. Sehingga beliau tidak takut ada saingan walaupun semua resep dibuka karena beliau yakin jika rezeki tidak akan tertukar. Para peserta yang hampir semuanya ibu-ibu pun menyimak dengan penuh antusias, sementara para suami menunggui di halaman bermain bersama anak-anak. #sabarpak

Demo sudah, bagi-bagi doorprize pun tidak ketinggalan. Ada keju, cokelat, butter, cemilan hits, dan buku pastinya, yang bisa dibawa pulang kalau bisa menjawab pertanyaan kuis. Heboh pisan, apalagi ketika Bu Etu ngasih syarat menjawab dengan menunjukkan uang kertas yang paling lecek. Wah, suasana makin riuh!

Terakhir acara ditutup dengan foto-foto dan makan bakso bersama. 

Seru? Pastinya. Acara yang mulai pukul satu seharusnya selesai pukul setengah 3 pun mundur menjadi pukul 4 sore. Yang awalnya datang sempat nyasar dulu berputar-putar mencari alamat hingga muka lepek langsung cerah merona bertemu dengan Bu Etu dan kocaknya Pak Su yang membuat suasana makin ceria. Yang mengajak keluarga pun betah berlama-lama.

Kapan lagi bisa ikut acara sekomplit ini? Bertemu idola, bisa foto-foto dan minta tanda tangan, saling sharing ilmu, bertemu ibu-ibu sehobi, bisa kunyah-kunyah, dapat doorprize dan semuanya GRATIIIIIIIS (modal daftar dan bawa buku Go Kitchen 2).

Sampai jumpa lagi di Temu Ibu Etu selanjutnya. Kota mana lagi kira-kira nih yang bakal dikunjungi?

 

Temu Ibu Etu di Kandang Macan, ulas buku Go Kitchen 2

Temu Ibu Etu di Kandang Macan, Kamis, 7 November 2019, demo masak bakso dan ulas buku Go Kitchen 2

 

Temu Ibu Etu foto bersama

Foto bersama di acara Temu Ibu Etu di Penerbit Kawan Pustaka.

 

Foto bersama di acara Temu Ibu Etu di Penerbit Kawan Pustaka.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *