Penggalan Kisah Teretorial, Mantan Penyanyi Solo yang Memilih Islam, Total Sebagai Pegangan Hidup

launching buku kunci kebenaran

Pernahkah kamu melihat dan mendengar kisah seseorang yang memilih menjadi Muslim secara sadar bukan karena faktor keturunan dan lingkungan? 

Seseorang yang tumbuh dalam keluarga non-Muslim lalu berubah menjadi Muslim yang “teguh”, bahkan penuh keyakinan dan keilmuan yang mungkin melebihi seseorang yang tumbuh dari keluarga muslim karena keturunan. 

Mungkin kita pernah heran mendengar cerita dan kesaksian seperti itu. Namun kisah dan kesaksian pencarian keyakinan seperti ini memang nyata adanya.

Salah satunya kisah ini datang dari Teretorial, mantan penyanyi solo yang pernah membawakan lagu “Awal yang Indah.” Tere dibesarkan dalam keluarga non-Islam yang kuat. Pada 2 September 2000, Tere memutuskan untuk memilih agama Islam sebagai pedoman hidupnya. Dikutip dari Wikipedia, Tere pun menambahkan nama Annisa di depan nama Theresia, menjadi Annisa Theresia EE Pardede.

Inilah kisah dan kesaksian nyata yang diceritakan dalam buku Kunci Kebenaran. Apa yang tidak mungkin menjadi mungkin berkat ikhtiar ilmu melalui  akal dan mencari jawaban dalam Al Quran. Buku Kunci Kebenaran merupakan cerita nyata dari Teretorial dalam mendapatkan keberkahan hidayah lewat akal, keyakinan, dan ilmu yang didapatkan dari Al Quran.

Bagi kamu yang masih meraba-raba makna hidayah, bisa memahami secara umum. Hidayah ini keyakinan akan makna kebenaran yang diberikan Alllah SWT. Kata hidayah secara bahasa berarti petunjuk dari Allah SWT.

Sementara hidayah menurut Imam Al Ghazali, seperti yang dilansir dalam situs nu.or.id, terdapat 3 tingkatan. Level pertama, hidayah secara umum, ketika seseorang telah mengetahui mana yang baik dan buruk. Kedua, hidayah pada level berikutnya, cahaya ilmu dan amal saleh. Ketiga, hidayah spesial yang didapatkan para wali dan nabi.

Dalam acara launching buku Kunci Kebenaran di Islamic Book Fair, Agustus 2022 lalu, Teretorial mengatakan “semua jawaban ada dalam Al-Quran,” ketika ditanya alasan mengapa ia memilih Islam. Buku yang diterbitkan oleh Kawan Pustaka ini berisi penggalan kisah hijrahnya menjadi seorang mualaf yang mukalaf. Pelik dan seru, bisa untuk dijadikan renungan.

Acara talkshow dan launching tersebut dimoderatori @bellafawzi ilustrator @chikifawzi. Hadir juga tamu undangan @marisa_haque23 @ikangfawzi @asmanadia @kingfaisaljim @ummuasad @sylviearizkiany

 

 

Buku Kunci Kebenaran adalah penggalan kisah nyata perjalanan hijrah seorang Annisa Theresia (tERe) dari seorang mualaf menuju mukalaf. Meski pelik, ia memutuskan menggunakan kehendak bebasnya untuk bersyahadat dan menjadi “muslimah by choice”. Pahit manis pengalamannya menjejaki jalan kebenaran Islam, dituangkan dengan gaya bahasa yang anti-mainstream, sebagaimana kisah hidupnya yang Allah takdirkan mirip roller coaster.

Tulisan yang bergizi tidak hanya bagi muallaf, tapi juga bagi siapa pun yang sudah pantas disebut mukallaf, -baligh dan berakal-, terutama bagi “muslim-muslimah by heritage”, untuk menyegarkan kembali keimanan Islamnya. Karena memilih Islam sepatutnya bukan perkara warisan, bukan pula sekedar ikut-ikutan. Tapi karena paham bahwa semua risalah agama ini adalah kebenaran yang nyata dari Allah semata.

Buku ini disampaikan dengan bahasa yg enak dibaca, ‘daging’ semua, plot twist, dan mengandung ‘bawang’. Silakan membaca dan temukan banyak pencerahan dalam buku ini. Cocok untuk siapapun yang sedang mencari dan mendalami indahnya kebenaran ❤️

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kawan Pustaka (@kawanpustaka)

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku

po sleep healing

About Me Sebuah Panduan Mengenal Diri Sendiri Tanpa Henti