Kreasi Unik dari Scarf

scarf header

scarf headerTren fashion wanita selalu menarik untuk diikuti, karena tiap tahunnya pasti ada perubahan. Untuk mengikuti tren, tidak jarang wanita menghabiskan uang yang tak sedikit, padahal baju yang telah dibeli, belum tentu akan dipakai dan ujung-ujungnya hanya akan memenuhi lemari pakaian.

scarf-header

Tren fashion wanita selalu menarik untuk diikuti, karena tiap tahunnya pasti ada perubahan. Untuk mengikuti tren, tidak jarang wanita menghabiskan uang yang tak sedikit, padahal baju yang telah dibeli, belum tentu akan dipakai dan ujung-ujungnya hanya akan memenuhi lemari pakaian.

Untuk wanita yang memiliki budget terbatas dalam berbelanja, tentu harus berpikir keras bagaimana agar tetap modis dan mengikuti tren yang ada. Kini, sudah banyak tips DIY atau Do It Yourself untuk fashion yang dapat dicoba oleh siapa saja. Fashion DIY sendiri bermakna membuat sendiri atau berkreasi sendiri baik dalam menjahit baju atau padu padan gaya berpakaian dengan menggunakan bahan yang ekonomis.

Dalam fashion DIY, ada banyak bahan atau benda yang dapat digunakan. Mulai dari celana jeans, kemeja lama, rok yang sudah tak terpakai, sampai scarf. Jika Anda mempunyai beberapa scarf batik berbahan sutera, Anda bisa kreasikan sebagai luaran yang unik dengan cara di bawah ini:

cardigan 1

 

 

 

 

 

 

 

1.     Dua buah scarf digabungkan dengan mengikat kedua ujung scarf

 

  

cardigan 2

 

 

 

 

 

2.     Ujung yang terikat taruh di pundak sebelah kiri. 2 ujung kain scarf yang berwarna hijau tua diikatkan di pinggang sebelah kanan

 

 

 

 

 

cardigan 3

 

 

 

 

3.     Kemudian kedua ujung lainnya diikat di depan pinggul sebelah kiri

 

 

 

  

 

 

 

Mudah bukan? Kreasi scarf ini selain unik, juga berkesan etnik. Cocok digunakan untuk acara semi formal atau pesta, tergantung padu padan dengan pakaian dan aksesorisnya.


 

variasi-gaya-cardigan-rok--dressJika Anda ingin mencari ide lain untuk padu padan gaya berpakaian, buku Variasi Gaya Cardigan Rok & Dress dapat Anda jadikan referensi. Buku yang ditulis oleh Eka Deviantri ini memuat beragam ide kreasi dari bahan sederhana menjadi pakaian yang unik dan cantik.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku

po sleep healing

About Me Sebuah Panduan Mengenal Diri Sendiri Tanpa Henti