Dimas Singgih

Lahir di Jakarta 14 Mei 1985, putra bungsu dari 3 bersaudara pasangan Ibu Hj. Tika Yuningsih dan Bpk. Sutomo Widyo Utomo ini begitu mencintai seni dan budaya sejak masih kanak-kanak. lbunda tercinta yang berprofesi sebagai perias pengantin melatarbelakangi kecintaannya terhadap seni dan budaya.

Lahir di Jakarta 14 Mei 1985, putra bungsu dari 3 bersaudara pasangan Ibu Hj. Tika Yuningsih dan Bpk. Sutomo Widyo Utomo ini begitu mencintai seni dan budaya sejak masih kanak-kanak. lbunda tercinta yang berprofesi sebagai perias pengantin melatarbelakangi kecintaannya terhadap seni dan budaya. Kain, kebaya, dan beragam perhiasan pengantin seluruh Indonesia terbiasa dilihatnya. Dimas selalu terkagum-kagum saat melihat orang berbusana daerah lengkap dengan segala macam atributnya. Saat kecil ia juga senang menggambar, terutama menggambar busana, isi buku tulisnya saat itu lebih banyak berisi gambar dibanding tulisan pelajaran.

Setelah lulus SMA, Dimas melanjutkan jenjang pendidikannya di Universitas Negeri Jakarta fakultas teknik jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga program studi Tata Rias. Kini, ia menikah dengan Indriarti Edison teman kuliahnya dan telah dikarunia dua orang anak, Aqeela Aza Calista dan Ammar Mahija Razzaq. Bukan hanya sekadar mencintai budaya tetapi ia benar-benar belajar dan mendalami keanekaragaman budaya tersebut. Melihat pengantin yang tersenyum puas dengan hasil desain kebaya dan riasannya adalah kepuasan tersendiri baginya.

 

Kontak Penulis:
Telp: 0818822073/081341535977
Facebook: Dimas Singgih
Twitter: @dimasindri
Instagram: @dimassinggih
Email: dimas_singgih2003@yahoo.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku