Sulam Indah dengan Pita, Payet, & Benang

Menyulam adalah kegiatan yang menyenangkan dan sarat kreatifitas, terutama bagi kaum perempuan. Banyak alasan kenapa perempuan suka menyulam. Salah satunya adalah mengisi waktu luang dengan hal yang bemanfaat sambil menciptakan kreasi yang indah sebagai bagian dari karakter dasar perempuan yang mencintai keindahan.

Dengan menyulam, kita senantiasa bersahabat dengan waktu. Waktu seolah-seolah begitu cepat berlalu tanpa terasa. Apalagi jika melihat hasil sulaman kita yang cantik, rasa lelah seakan tak sempat lagi kita rasakan. Yang ada tergantikan dengan kepuasan atas hasil karya kita yang indah.

Keindahan sulaman akan semakin sempurna dan hidup jika kita mengombinasikan sulaman pita, benang, dan payet. Dengan perpaduan ketiga sulaman ini, kita akan lebih bisa mengembangkan kreatifitas kita lebih jauh dan mendalam.

Menariknya, kreasi sulaman pita tidak sekadar sebagai kegiatan pengisi waktu luang, namun di dalamnya memiliki nilai bisnis. Artinya, dengan menguasi teknik sulam, seseorang memiliki peluang untuk mengembangkan usaha di bidang fashion atau pakaian dari hasil kreasi sulamannya. Tidak hanya itu, kreasi sulaman juga bisa terapkan pada peralatan kain rumah tangga, seperti gorden, taplak, seprai, dan sarung bantal.

Pada buku Teknik Dasar Sulam Pita, Payet, & Benang yang ditulis oleh Wahyupuspitowati ini, menyajikan beberapa teknik dasar sulam pita, payet, dan benang. Dilengkapi dengan variasi dari ketiga jenis sulaman, sehingga menghasilkan karya sulam yang indah dan cantik.

Melalui buku yang diterbitkan Kawan Pustaka ini, Anda bisa belajar membuat sulaman dari pita, payet, dan benang. Sedangkan, bagi yang sudah menguasi teknik dasar penyulaman, bisa menambah dan mengembangkan kreasi sulamannya melalui buku ini.

Agar lebih mudah dipelajari, buku ini disertai langkah pembuatan sulam pita, payet, dan benang dengan disertai gambar berwarna secara step by step. Selain itu, diberikan juga contoh hasil sulaman penuh pada motif hiasan sulaman dari beberapa jenis baju. Selamat berkarya!

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku