Sukses Menembus Ujian Nasional Matematika

Ujian Nasional merupakan penentu keberhasilan seorang siswa, sehingga apakah ia laik masuk ke jenjang sekolah lanjutannya atau tidak, terutama bagi sekolah yang menentukan syarat penerimaan siswa baru dengan NEM tinggi. Jadi, prioritas ujian nasional bukan hanya mengejar kelulusan semata,tetapi juga bagaimana seorang siswa bisa mendapatkan nilai yang memuaskan.

Oleh karena itu, siswa mesti memiliki persiapan yang matang ketika menghadapi ujian nasional. Dengan persiapan yang kurang, umumnya mengakibatkan siswa mendapatkan beban mental sebelum memasuki masa ujian. Bahkan, tidak jarang membuat khawatir para orangtua, takut anaknya tidak lulus ujian. Dengan demikian, diperlukan cara terbaik mencari jalan keluarnya dan membebaskan kekhawatiran ini. Yaitu dengan menggunakan metode belajar yang praktis, mudah, dan efektif.

Sementara itu, ada beberapa mata pelajaran yang selalu jadi momok menakutkan bagi siswa, baik itu pada masa belajar maupun pada masa ujian. Pasalnya, mata pelajaran tersebut sulit dan menjemukan. Yaitu di antaranya mata pelajaran matematika.

Kawan Pustaka memberikan solusi untuk mengatasi hal-hal di atas. Melalui buku Latihan Soal & Pembahasan Ujian Nasional Matematika SD yang disusun oleh redaksi Kawan Pustaka, diharapakan siswa bisa belajar dan menghafalnya dengan mudah. Sehingga bisa membantu siswa agar mampu mengisi soal-soal matematika yang diujikan.

Selain berisi soal-soal latihan dan jawabannya, buku ini juga dilengkapi dengan tip mudah mengerjakan soal-soal matematika. Selain itu, buku ini juga bisa menjadi gambaran bagaimana bentuk soal-soal ujian nasional itu dibuat dan menjadi ukuran tingkat kesulitan soal-soal tersebut.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *