Membuat dan Memasarkan Cupcake Favorit

PanduanMudahMembuatMenjualCupCakeFavorit

PanduanMudahMembuatMenjualCupCakeFavoritCupcake semakin populer di Indonesia. Hampir semua usia menyukainya, karena bentuknya yang mungil, lucu, imut, dan menarik. Penyajian dan penggunaan yang praktis menjadi keunggulan kue ini. Ketika pesta ulang tahun, sang empunya hajat tidak perlu repot-repot memotong kue, cupcake bisa langsung dibagikan dan dinikmati oleh para tamu.

Kue ini juga digemari karena bisa dihias sedemikian rupa. Hiasan mulai dari bentuk sederhana dengan butter cream hingga hiasan yang cukup sulit, misalnya miniatur dari karakter kartun atau atau hiasan bunga. Namun, hiasan tersebut masih bisa dimakan bersama kuenya karena terbuat dari bahan-bahan konsumsi.

Untuk membuat cupcake, alat dan bahan yang dibutuhkan bisa diperoleh dengan mudah di pasaran, bahkan di toko-toko online. Alat untuk membuat cupcake bervariasi, baik dari jenis, harga, maupun kualitasnya. Jika Anda sebagai pemula, pilihlah produk yang sesuai dengan kecukupan modal.

Menariknya lagi, cupcake bisa menjadi peluang usaha bagi Anda di rumah. Dengan keahlian membuatnya, terutama dengan inovasi-inovasi kreatif, cupcake Anda dipastikan akan mendapatkan sambutan pembeli. Asal saja Anda mengetahui strategi pemasarannya dengan baik.

Misalnya, jeli melihat peluang dalam momen-momen tertentu, seperti saat momen Ramadhan dan Hari Raya. Pada momen ini, sejak satu bulan menjelang Ramadhan, Anda bisa membuat dan menawarkan paket antaran atau parsel. Sedangkan untuk momen ulang tahun, Anda bisa menyarankan calon pembeli untuk menggunakan cupcake sebagai bingkisan dengan packing yang cantik, lengkap dengan pita dan kartu ucapan.

Selain itu, Anda juga bisa menyarankan mereka untuk menggunakan cupcake sebagai kue ulang tahun atau kue pernikahan yang disusun menjadi sebuah piramida cantik dan unik. Setiap karya yang menarik dan inovatif, setidaknya mengundang kekaguman dan rasa penasaran untuk mencicipi dan membelinya. Oleh sebab itu, kreativitas Anda menjadi sebuah modal besar untuk mengembangkan usaha cupcake dengan segemen pasar anak-anak, remaja, atau dewasa.

Nah, buku Panduan Mudah Membuat & Menjual Cupcake Favorit ini akan membantu Anda mewujudkan kreativitas Anda membuat cupcake di rumah. Dengan dilengkapi berbagai tip pengemasan dan pemasaran, buku terbitan Kawan Pustaka ini akan menjadi jembatan baru dalam membangun usaha kue dengna modal yang tidak besar.

Di dalam buku yang ditulis oleh Putri Tambunan ini, dibahas secara rinci mulai dari alat-alat dan bahan yang dibutuhkan, konversi ukuran, teknik dasar membuat cupcake, seperti vanilla cupcake, choco cupcake, dan green tea cupcake, tip anti gagal membuat cupcake, pembuatan hiasan, pengemasan, strategi pemasaran, menghitung harga jual, promosi, hingga direktori toko dan jasa kurir kue.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku