Lukman Setiawan

Pada awalnya, pria yang pernah bekerja di bidang advertising selama 7 tahun ini tidak suka memasak. Namun, siapa sangka lewat websitenya www.mymealbox.com, sekarang ia dikenal menjadi pionir pembuat aneka bento kreasi di Indonesia.

Ayah 3 anak ini mulai suka memasak saat anak pertamanya lahir. Lebih sering tinggal di rumah, mengharuskannya mulai memasak untuk keluarganya. Saat mencari resep masakan, tanpa sengaja ia menemukan resep bento kreasi dan saat itu juga ia langsung jatuh hati.

Sejak awal, bento sudah menjadi peluang bisnisnya. Bukannya tanpa kesulitan, alat-alat yang digunakan harus diimpor dahulu dan tentunya ia harus banyak meluangkan waktu untuk mengeksplorasi ide-ide kreasi bento. Bahkan untuk memperdalam ilmu mengenai pengolahan bahan makanan, ia mengikuti sekolah kuliner dan bekerja di sebuah restoran. Kini semuanya berbuah manis.

Setelah mengerjakan pesanan pertama sejak Maret 2010, ia tidak pernah berhenti memenuhi berbagai permintaan pelanggan untuk membuat berbagai karakter yang menantang dan belum pernah dikerjakan oleh siapa pun. Mulai membuka workshop bento dekorasi sejak Januari 2011 untuk memenuhi rasa penasaran para pengunjung website-nya. Sampai saat ini sudah membawakan workshop di Jakarta dan berbagai daerah Indonesia dengan total ribuan peserta dari seluruh Indonesia, bahkan peserta dari negara lain.

Terus bereksplorasi serta membagikan teori dan praktik bento dekorasi kepada orang-orang dengan tujuan agar semakin banyak orang yang mengenal bento dekorasi.

 

Kontak Penulis
www.mymealbox.com
(021) 37341922
headchef@mymealbox.com

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku

Tweens & Teens Journal

Padatnya aktivitas tidak menghalangi saya untuk menghidangkan makanan bagi keluarga tersayang