Curahkan Sedih & Pilunya Hati Melalui Lagu-lagu Mellow

Semua orang pasti pernah mengalami kesedihan dan kekecewaan. Bahkan tak jarang yang berakhir dengan kebencian atau frustasi. Namun, positifnya ada juga yang mampu melahirkan karya-karya fenomenal, hingga dikenang sepanjang masa.  Sebagaimana kesedihan Kahlil Gibran, yang menghasilkan buku-buku fenomenalnya yang tersebar di seluruh dunia. Atau kesedihannya Kaisar Shah Jahan yang membangun Taj Mahal yang masih berdiri megah sampai sekarang demi istri tercintanya.

Lain lagi dengan seniman musik, mereka menuangkannya dalam bentuk lagu, baik karena kesedihan dan kekecewaan yang mereka alami sendiri maupun dari fenomena yang dialami oleh banyak manusia. Dari itu, lahirlah lagu-lagu mellow. Lagu yang syahdu, menyentuh, dan berlirik kesedihan atau kekecewaan.

Lagu-lagu jenis mellow, semenjak lahirnya musik, selalu ikut tampil terdengar dinyanyikan para musisi. Malah, hampir penyanyi populer pun, dalam setiap albumnya, pasti menyertakan lagu mellow salah satunya. Sebab, hidup tidak selamanya manis dan penuh keceriaan. Begitu juga dengan lagu, sebagai salah satu media bagi manusia untuk menerjemahkan gambaran kehidupan.

Berkaitan dengan hal di atas, KawanPustaka menerbitkan buku Kumpulan Akor Gitar Lagu-Lagu Mellow Terpopuler. Yaitu berupa kumpulan lirik lagu dan akor gitarnya, dari lagu-lagu mellow terpopuler, seperti dari lagu Ada Band, Agnes Monica, Gigi, Utopia, Radja, Naif, Ungu, Boomerang, Five Minute, Glenn Fredly, Ari Laso, Nidji, Samsons, dan masih banyak lagi.

Melalui buku yang ditulis eRGeBe ini, kamu bisa menyanyikan lagu-lagu mellow sesuai suasana hati sambil bermain gitar. Tentunya, sangat asyik lagi apabila dinyanyikan bersama-sama teman atau pacar. Siapa tahu, dari lagu yang kamu nyanyikan bisa menjadi penyembuh hati yang sedang luka.

Atau kamu juga bisa bermain sendirian di kamar, ruang tamu, teras depan, atau di bawah pohon yang rindang. Asal saja, jangan di bawah pohon durian atau kelapa yang lagi berbuah, bisa-bisa nanti kepalamu ketiban buahnya. Yang pasti, pokoknya asyik menyanyikan lagu mellow sambil main gitar…!
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku