Mengatasi Kesulitan Berbicara Bahasa Inggris

Bahasa Inggris memanglah bahasa internasional yang kerap digunakan dalam berbagai urusan, baik dalam lingkup bisnis maupun percakapan biasa. Umumnya, semua orang yang belajar bahasa Inggris ingin memdapatkan kemampuan berbicara dalam bahasa tersebut dengan cepat. Namun, kenyataannya yang sering terjadi justru masih banyak orang hanya memiliki kemampuan berbicara yang minim.

Saat ini, bahasa Inggris telah diperkenalkan sejak kita memasuki jenjang sekolah. Namun, pelajaran bahasa Inggris di sekolah telah menimbulkan kesan pelajaran tersebut adalah pelajaran yang sulit karena terfokus pada tata bahasa Inggirs (English grammar) saja.

Sebetulnya, untuk sekadar bisa bicara bahasa Inggris, kita hanya perlu belajar English Grammar sesuai dengan kebutuhan untuk membuat kalimat yang benar dalam berbicara. Untuk keperluan berbicara bahasa Inggris dengan kalimat yang singkat dan mudah dimengerti orang lain, kita hanya membutuhkan pemahaman tata bahasa yang praktis dan diperlukan saja. English grammar yang telah dipelajari di bangku sekolah, sesungguhnya sudah lebih dari cukup digunakan untuk keperluan berbicara dalam bahasa Inggris.

Bagaimanapun juga adalah satu hal yang salah jika kita mau cepat bisa berbicara dalam bahasa Inggris dengan mengabaikan grammar sama sekali. Hal ini bisa menimbulkan banyak kesalahan setiap kali kita membuat kalimat. Kesalahan tersebut bisa menimbulkan salah pengertian kepada lawan bicara.

Penerbit KawanPustaka menerbitkan buku Panduan Praktis Menerapkan English Grammar dalam Percakapan Sehari-hari yang ditulis oleh Drs. Thursan(a) Hakim. Buku ini memberikan metode belajar bahasa Inggris dengan mudah, cepat, praktis, dan efektif.

Metode yang praktis dalam belajar bahasa Inggris sebenarnya bisa dibuat, antara lain dengan menitikberatkan pelajaran pada praktik berbicara dengan membuat kalimat yang singkat dan mudah dimengerti orang lain.

Secara garis besar, buku ini berisi dua hal. pertama, pemahaman tentang English grammar tertentu dan kedua, aplikasi English grammar tersebut di dalam kalimat percakapan atau tanya jawab di dalam sejumlah contoh-contoh yang jelas. Selain itu, buku ini juga mengajak Anda untuk mengenal kalimat aktif dan pasif, kalimat verbal dan nonverbal, kalimat langsung dan tidak langsung, menghafal dan memahami tenses dengan cepat, serta penggunaan kata sandang, kata kerja bantu, kata depan, dan kata keterangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kawan Pustaka | Penerbit Buku