Cara Membuat Puding Kaca Lapis Buah

lapis buah dalam

Bagi banyak orang, puding masih menjadi salah satu sajian favorit hingga saat ini. Rasanya yang manis dan segar, sangat pas disajikan sebagai hidangan penutup di berbagai kesempatan.

lapis buah dalam

Bagi banyak orang, puding masih menjadi salah satu sajian favorit hingga saat ini. Rasanya yang manis dan segar, sangat pas disajikan sebagai hidangan penutup di berbagai kesempatan.

Dari waktu ke waktu, kreasi puding pun kian berkembang. Salah satu variasi puding yang sedang tren saat ini adalah puding kaca. Sesuai namanya, saat melihat puding ini Anda serasa melihat ke dalam beningnya lapisan kaca. Menarik bukan?

Nah, berikut ini adalah salah satu resep puding kaca yang bisa Anda uji coba di dapur kesayangan: Lapis Buah.

Bahan
Puding bening
8 gr agar-agar bubuk
8 gr jelly bubuk
220 gr gula pasir
1,3 liter air
1 sdt pasta vanilla
Aneka pasta

Puding susu
6 agar-agar bubuk
4 gr jelly bubuk
100 gr gula pasir
800 ml susu cair

Aneka buah
Kiwi, strawberry, dan peach kalengan (iris melintang)

Cara membuat

lapis buah1

Puding bening: didihkan semua bahan puding bening (kecuali vanilla). Setelah mendidih, tambahkan vanilla, aduk rata. Tuang 100 ml ke dalam loyang, biarkan mengeras. Susun strawberry, di atasnya. Panaskan kembali sisa puding, tuang sedikit saja agar strawberry terikat. Setelah mengeras, tuang kembali sebanyak 300 ml.

lapis buah2

Didihkan puding susu, tuang 400 ml ke loyang. Susun buah peach, didihkan kembali sisa puding bening. Tambahkan 2 sdm air dengan api sedang, tuang sedikit untuk mengikat buah peach, setelah mengeras tuang sebanyak 400 ml ke dalam loyang. Didihkan kembali puding susu, tambahkan 1 sdm susu cair. Tuang ke loyang, susun buah kiwi, didihkan kembali sisa puding bening, dan tuang ke loyang sebagai penutup. Dinginkan, siap dihidangkan.


puding hias istimewaPuding Hias Istimewa karya Debyanita Juliani berisi step by step cara membuat 24 variasi puding hias istimewa. Di dalamnya terdapat aneka resep puding dalam kemasan gelas, puding dengan karakter kartun, puding cake, puding tart, dan puding kaca.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *