Yuk, Bikin Busana Anak Sendiri!

baju anak kawan pustaka

Dunia fashion memang selalu berubah. Tak terkecuali gaya berbusana. Seiring bergulirnya waktu, para desainer pun semakin terasah untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan berbeda.


baju anak kawan pustaka

Dunia fashion memang selalu berubah. Tak terkecuali gaya berbusana. Seiring bergulirnya waktu, para desainer pun semakin terasah untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan berbeda.

Jangankan busana orang dewasa, saat ini busana anak pun modelnya sudah bermacam-macam. Maka jangan heran, ketika Kawanita melihat busana anak yang lucu dan penuh warna jadi tertarik untuk membelinya.

Tapi, bagi Kawanita yang tidak mau menyerah hanya dengan membeli, mungkin bisa mempertimbangkan untuk menjahitnya sendiri. Dengan menjahit sendiri, tentunya Kawanita bisa membuat model busana yang sesuai dengan selera si anak. Ukuran, bahan, dan padu padan warnanya pun bisa kita tentukan sendiri. Benar ‘kan, Kawanita?

Lantas, apa saja yang Kawanita butuhkan untuk membuat busana anak?

Selain alat dan bahan, tentunya Kawanita membutuhkan pola sebagai acuan dalam membuat busana tersebut. Pola ini bisa Kawanita buat berdasarkan model dan ukuran yang sesuai dengan tubuh anak.

Bagi Kawanita yang belum mahir dalam membuat busana, tenang saja. Saat ini sudah banyak buku panduan yang bisa menjadi “guru” bagi Kawanita untuk dapat menjahit. Seperti yang terdapat dalam buku Panduan Terampil Menjahit Busana Wanita & Anak.

Melalui buku tersebut, Kawanita tidak hanya bisa memanjakan diri sendiri dengan membuat busana yang diinginkan. Tetapi juga memanjakan buah hati dengan model busana buatan Kawanita. Jangan ragu untuk mencoba, pasalnya buku ini menjabarkan secara detil proses pembuatan busana dari mulai pembuatan pola hingga contoh jadinya. Penasaran? Yuk, kita coba bersama.


Panduan Terampil Menjahit Busana Wanita & Anak karya Yogi Boedijono, S.Pd., M.M. memandu Anda membuat aneka model busana—baik celana, rok, blus, kebaya, baju rumahan, baju bermain, dan baju pesta.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *