Ragam Desain Kebaya Pengantin Modern

kebayanya-header

kebayanya-headerKetika Anda ingin mempersiapkan pernikahan, apa yang pertama kali terlintas di benak? Katering? Gedung? Atau dekorasi pelaminan? Banyak hal yang pasti langsung Anda pikirkan untuk mempersiapkan acara pernikahan. Di antara semua hal tersebut, jangan lupa penampilan raja dan ratu sehari adalah yang paling utama.

kebayanya-header

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika Anda ingin mempersiapkan pernikahan, apa yang pertama kali terlintas di benak? Katering? Gedung? Atau dekorasi pelaminan? Banyak hal yang pasti langsung Anda pikirkan untuk mempersiapkan acara pernikahan. Di antara semua hal tersebut, jangan lupa penampilan raja dan ratu sehari adalah yang paling utama.

Yup, kostum dan tata rias pengantin menjadi hal yang utama dalam sebuah acara pernikahan. Karena jika pengantin hanya mengenakan kostum yang biasa, tentu mereka tidak akan menjadi raja dan ratu di hari spesialnya. Beragam kostum pengantin mulai dari bernuansa adat, nasional, hingga internasional pun dapat Anda pilih sesuai tema acara yang digelar.

Biasanya untuk Anda yang memilih tema adat dan internasional, sudah disediakan kostum tertentu yang menyesuaikan ke tema. Lalu bagaimana dengan yang tema nasional? Untuk Anda yang menggunakan tema nasional biasanya dapat menggunakan kebaya sebagai kostum pengantin. Kebaya adalah kostum pengantin yang paling sering digunakan untuk pernikahan bertema nasional. Namun ada juga yang menggunakan kebaya untuk tema adat dan internasional.

Kini hadir beragam kebaya pengantin mulai dari yang tradisional, sampai kebaya modifikasi dengan sentuhan modern. JIka Anda masih bingung dan belum terbayang akan membuat kebaya pengantin seperti apa, mungkin beberapa desain di bawah ini bisa menginspirasi Anda.

kebaya-1

 

 

Kebaya ungu yang bernuansa romantis ini dipercantik dengan juntaian kain brokat berwarna silver di bahu kiri. Sematkan juga aksesori bunga anggrek putih dan mutiara untuk kesan lebih modern dan mewah.

 

 

 

 

 

 

kebaya-2

 

 

 

Salah satu kebaya modifikasi lainnya adalah kebaya berwarna off white dan emas ini. Dengan desain ‘ladylike’ seperti ini, Anda terlihat berbeda dan juga mewah. Sematkan bros sebagai pemanis dan statement hair piece untuk tampilan glamor.

 

 

 

 

kebaya-3

 

 

Ingin tetap menyatukan unsur tradisional dan modern? Desain kebaya glamor ini dapat menjadi pilihan. Aksen tambahan lengan bentuk drop shoulder dan belahan terbuka di bagian punggung memberikan kesan mewah dan anggun.

 

 

 

 

Sudah menemukan ide untuk desain kebaya Anda?


kebaya-modernKebaya tak lepas dari busana khas Indonesia yang paling sering digunakan dalam berbagai acara. Beragam inspirasi desain kebaya mulai dari kebaya formal, semiformal, sampai pengantin dapat Anda temukan dalam buku Kebaya Modern karya Dimas Singgih. Selain desain, buku ini juga memuat tip tentang merawat kebaya.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *