Membuat Sendiri Kebaya Kasual? Kenapa Tidak!

kebaya kasul kawan pustaka

Perkembangan dunia mode memang terbilang cukup pesat. Tidak hanya pada busana kantor, pesta, dan sehari-hari, tetapi juga busana tradisional seperti kebaya.

Bisa dibilang, kita patut berbangga, lho Kawanita, karena memiliki kebaya sebagai busana tradisional yang sudah tersohor sejak zaman dahulu. Apalagi kini, kita bisa memilih berbagai macam model kebaya yang sesuai dengan keinginan kita.

kebaya cardiganLangsung membeli di toko atau menjahit sendiri bisa menjadi pilihan Kawanita untuk memilih kebaya idaman. Jika Kawanita memilih untuk menjahit sendiri pun tak masalah. Yang perlu Kawanita pertimbangkan adalah bahan dan desain kebaya seperti apa yang akan digunakan dan pastinya sesuai dengan gaya Kawanita.

Nah, berikut merupakan salah satu model kebaya yang bisa Kawanita jadikan contoh: Kebaya Simple Kasual.

Kebaya kasual yang sangat simple ini bisa Kawanita percantik dengan bordir berwarna senada. Bordir ini dapat diletakkan pada garis leher (kerung leher), tengah muka, dan keliling bawah kebaya, juga pada lengan bagian bawah. Garis princess pada kebaya ini memberi kesan melangsingkan si pemakai. Sebagai pertimbangan lain, Kawanita bisa memilih kebaya berbahan katun, voile, atau rubia untuk model ini.

Bagaimana Kawanita, tertarik membuat sendiri kebaya Anda? Dapatkan informasi lengkapnya dalam buku Panduan Lengkap Pola Menjahit Kebaya Modern karya Yogi Boedijono, S.Pd., M.M. Buku ini berisi 20 model kebaya kasual yang bisa Kawanita buat lengkap dengan teknik dasar menjahit, merubah pola sesuai desain, dan panduan merancang bahan. Tidak hanya itu, buku ini juga terdapat versi e-book-nya yang bisa Kawanita unduh di PlayStore.

 

kebaya simple kasual

 

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *