Launching Buku “Hijrah Story” by Irna Mutiara

hijrah1

“Sempurnakan gaya busana muslim dengan hijab syar’i”

Perhelatan Indonesia Fashion Week 2015 sukses menyita perhatian para pecinta fashion di Indonesia. Acara yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) 26 Februari – 1 Maret 2015 selama 4 hari ini berhasil mengumpulkan 665 brand dan 32 fashion show.

hijrah1

“Sempurnakan gaya busana muslim dengan hijab syar’i”

Perhelatan Indonesia Fashion Week 2015 sukses menyita perhatian para pecinta fashion di Indonesia. Acara yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) 26 Februari – 1 Maret 2015 selama 4 hari ini berhasil mengumpulkan 665 brand dan 32 fashion show.

Salah satu desainer muslim Indonesia, Irna Mutiara, tidak ketinggalan berpartisipasi memamerkan rancangannya di pekan mode yang cukup bergengsi ini. Bahkan, Irna menggelar 2 kali fashion show dengan tema Miracle of the Sun menggandeng siswi SMK NU Banat Kudus yang bekerja sama dengan Djarum Foundation dan fashion show desain baju pengantin melalui brand Irna La Perle yang mengusung tema Andalucia Belleza.

Dalam ajang berkumpulnya para fashionista ini pula Irna Mutiara, merilis buku Hijrah Story. Buku yang digarapnya selama kurang lebih satu tahun ini bercerita tentang perjalanan hijrahnya mulai dari sekolah, menikah, kuliah sambil bekerja, pahit manisnya membangun usaha, hingga suksesnya memiliki banyak perusahaan di bawah naungan PT. Trimoda Update. Dan sebagai seorang perancang busana yang kerap kali menciptakan tren busana muslim, justru Irna Mutiara memutuskan berhijrah dengan menggunakan busana syar’i yang simple dan minim aksesori. Tidak heran, kini tren busana muslim beralih pula menjadi lebih sederhana dan santun. Sebagai seorang desainer, ia merasa memiliki kewajiban untuk menyampaikan syiar bagaimana cara berbusana muslim yang sesuai ajaran Islam namun tetap fashionable. Penampilannya sekarang tidak lain karena ia ingin menyempurnakan cara berpakaiannya.

Hal tersebut diamini oleh Oki Setiana Dewi yang kala itu hadir sebagai bintang tamu. Sebagai pelanggan setia rancangan Irna Mutiara, bahkan Oki sudah lebih dulu berhijrah dan ia mengaku merasa lebih nyaman dan praktis mengenakannya. “Setelah nama saya mulai dikenal, banyak penggemar menganggap gaya busana saya kuno dan kampungan,” ujarnya. Namun, dengan berpakaian lebih tertutup kini malah banyak yang mengikuti jejaknya.

Dalam kesempatan itu pula Oki mengaku kagum kepada sosok Irna Mutiara yang berjuang dari nol sampai memiliki nama besar seperti sekarang. Orang yang sukses menurutnya adalah orang yang berjuang melewati lika liku hidup dan tidak didapatkan dengan instan. Hal tersebut yang ia lihat dari seorang Irna Mutiara, terlebih setelah membaca bukunya ia paham mengapa Irna Mutiara berhasil di bidangnya. Hal yang membanggakan, sebagai bentuk rasa syukurnya, setiap tahun Irna Mutiara memberangkatkan karyawannya ke tanah suci. “Sebelum launching ini pun, saya baru 10 hari yang lalu pulang umroh bersama 25 orang karyawan,” tuturnya sambil menitikkan air mata haru.

Acara yang berlangsung di mini stage Indonesia Fashion Week ini berjalan santai selama 1,5 jam dan ditutup dengan penampilan model muslimah yang membawakan baju rancangan Irna Mutiara. Irna Mutiara menjelaskan fashion item apa saja yang wajib dimiliki jika ingin berbusana syar’i. Setelah acara penyerahan dummy buku dari penerbit Kawan Pustaka, dilanjutkan dengan book signing.


hijrah storyHijrah Story berisi kisah inspiratif Irna Mutiara tentang pengalaman hijrahnya sejak kecil hingga kini. Tidak hanya itu, melalui buku ini Irna juga menyajikan beberapa rancangan busana syar’i.

 

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *