Inspirasi Desain Undangan Unik dan Fungsional

undangan

undanganUndangan merupakan salah satu bagian penting dalam perhelatan acara pernikahan. Dari undangan, kita dapat mengetahui siapa yang mengundang, konsep pesta seperti apa yang akan digelar, dan juga informasi mengenai lokasi acara. Sama halnya dengan souvenir, undangan kini tidak hanya pemanis acara, tapi juga memiliki nilai fungsi yang lain.

undangan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Undangan merupakan salah satu bagian penting dalam perhelatan acara pernikahan. Dari undangan, kita dapat mengetahui siapa yang mengundang, konsep pesta seperti apa yang akan digelar, dan juga informasi mengenai lokasi acara. Sama halnya dengan souvenir, undangan kini tidak hanya pemanis acara, tapi juga memiliki nilai fungsi yang lain.

Banyak desain undangan berupa sebuah kertas tebal dengan informasi mengenai acara di dalamnya. Dengan rupa seperti itu, tentu undangan tersebut hanya dilihat dan dilupakan teronggok begitu saja di sudut ruangan. Padahal jika kita mau sedikit lebih kreatif, undangan dapat dikreasikan sebagai benda yang fungsional dan tentu saja unik.

undangan1Contohnya seperti undangan berikut. Undangan ini berbentuk dompet dengan isi informasi akad nikah, resepsi, dan denah lokasi. Jadi ketika Anda selesai membaca, dompet ini dapat digunakan sebagai clutch bag kecil untuk pemanis penampilan

 

undangan2Lalu ada undangan berbentuk boks batik. Undangan ini selain unik, juga multi fungsi. Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan barang, pajangan, dan lainnya. Terlebih jika Anda penyuka barang vintage, boks ini cocok untuk dijadikan koleksi.

 

undangan3

 

 

Inspirasi lainnya untuk undangan unik adalah dengan menggunakan bingkai foto. Undangan ini selain menarik, juga berfungsi untuk menyimpan foto favorit Anda.

undangan4

 

 

 

Desain unik lainnya dapat Anda lihat pada undangan berikut. Undangan ini menggunakan gasing yang dimasukkan ke dalam tabung transparan. Gasing bambu ini bermakna bahwa keseimbangan dalam kehidupan sangatlah penting, terutama sesudah menikah. Kombinasi manis antara akar wangi dan pita organdi membuat undangan ini unik dan dapat mempermanis ruang tamu Anda.

 

Jadikanlah undangan sebagai sesuatu yang tidak hanya memiliki informasi, tetapi juga memiliki nilai guna untuk para tamu. Sehingga undangan yang diterima, tidak terbuang begitu saja setelah dibaca. Selamat memilih undangan!


undangan-coverTertarik untuk membuat sendiri undangan unik Anda? Temukan beragam inspirasinya dalam buku Inspirasi Desain Undangan Pernikahan dari Budi Dwi Hariyanto. Tidak hanya inspirasi desain, paparan mengenai jenis kertas, pembuatan, serta anggaran pun lengkap tersaji di sini.

Share this post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *